Kondisi Sekolah Dasar Wonosuko

Pendidikan merupakan salah satu bidang yang amat penting bagi masyarakat, tidak terkecuali bagi masyarakat Wonosuko. Di Desa Wonosuko terdapat 4 PAUD, 1 TK, 5 SD, dan 1 MTS. Dari beberapa sekolah tersebut, KKN 212 Desa Wonosuko telah melakukan survei ke beberapa sekolah seperti ke SDN Wonosuko 1, SDN Wonosuko 2, SDN Wonosuko 3, dan SDN Wonosuko 4.

            Berdasarkan survei dapat diketahui bahwa mayoritas sekolah dasar di Wonosuko masih belum tersentuh komputer dalam proses belajar mengajar. Kebanyakan di kelas, masih menggunakan sistem sederhana dalam menulis seperti menggunakan kapur untuk menulis di papan, namun ada pula yang telah menggunakan spidol dalam menulis di papan. Dalam hal lain seperti murid-murid sekolah dasar, jumlah muridnya tergolong cukup karena kebanyakan memang berasal dari Desa Wonosuko sendiri. Selain itu, di Wonosuko juga terdapat pondok pesantren yang cukup terkenal yang berada di Dusun Moncek, yaitu salah satu dusun di Desa Wonosuko.

            Mengingat pentingnya bidang pendidikan, diharapkan kedepannya teknologi, informasi, dan komunikasi dapat menyentuh sekolah-sekolah di Wonosuko. Seperti penggunaan komputer dan internet di lingkungan sekolah. Selain itu, diharapkan dukungan dari pemerintah daerah guna mengenalkan pentingnya teknologi, informasi, dan komunikasi.

 

Data ini dihimpun oleh mahasiswa KKN kelompok 212 Universitas Jember (https://unej.ac.id/)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Lewat ke baris perkakas